Minggu, 14 Agustus 2016

Kenapa Nggak jadi Blogger dari Dulu?

Kenapa nggak jadi blogger dari dulu? Pertanyaan itu sering muncul akhir-akhir ini, mungkin pertanyaan itu yang sering muncul dalam pikiran pengantin baru, eah. Yah, soalnya sejak memutuskan jadi blogger amatiran, aku merasakan banyak sekali manfaatnya.
Awal mula menjadi seorang blogger tentu karena rasa cinta pada menulis. Memang, dulu hanya fanatik ke cerpen dan novel.
Namun, sejak bekerja di kantor salah satu website beken di Malang, boombastis.com kok rasanya dunia artikel juga sangat menyenangkan. Hingga akhirnya, setelah nggak kerja di sana masih tetap menyukai dunia artikel. Jadi, terbitlah keinginan membuat blog sendiri.
Saat itu iseng ngajak Chico Jerico alias Koko Ferdie eh, diluar dugaan dia sangat antusias. Momen yang tepat juga saat kami baca status fantastis dari mbak Anisa Ae yang ngadain kelas blogger gratis. Aku dan Koko langsung saling whatsapp-an, bertekat buat nggak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Awalnya aku juga terheran-heran, kok ya mbak Nisa ini ngasih syarat masuk kelas blogger sangat mudah, hanya bikin satu postingan di blog tentang harapan kita di masa depan bersama blog. Langsung saja aku bikin tulisan sederhana dan langsung dimasukin kelas blogger. Di sana, Mbak Nisa ngupas satu persatu blog kami. Agak malu sih pas blogku dikupas, seperti dikuliti. Tapi berkat itu juga, aku bertekat buat ngebenahi blog. Aku bersihkan dari berbagai macam ke-alay-an. Ganti tema yang lebih serius tapi sederhana. Dan benar, manfaatnya setelah nurut saran mbak Nisa memang nyata, adanya kesempatan job review, bahkan sampai jadi blogger mblolang. Nginep dua hari di pegunungan. Duh, itu momen yang nggak bakal terlupakan (apalagi momen aplopan, hehehe) pokoknya, kelas mbak Nisa itu ngasih banyak manfaat. Ya, seperti kata mbak Nisa, seharusnya kursus bloggernya berbayar saja, secara, manfaatnya bisa dirasakan langsung bagi para peserta.

Pokoknya, big thanks buat mbak Nisa. Ilmunya sangat bermanfaat. Semoga kami para murid bisa terus berusaha melakukan yang terbaik untuk urusan blog ini.
Share:

3 komentar:

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Download

Followers

© Mengulas Drama dan Film |